Headlines News :
iklan banner 728 x 90
Home » » Sajian Sunset Pantai Pasir Putih Situbondo

Sajian Sunset Pantai Pasir Putih Situbondo

Written By Saddnezh Riviera on Juni 17, 2012 | 05.27

Pantai Pasir Putih di Kabupaten Situbondo, Jawa  Timur, dikenal karena hamparan pasirnya yang putih. Tak hanya itu, morfologi pantai inipun terbilang unik. Topografinya yang melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan membentuk gugusan panorama yang sangat indah. Ke arah  utara, wisatawan dapat melihat luasnya laut utara Jawa dengan garis putih di  pinggir pantai. Di belakangnya, rimbunan hutan menyajikan kesejukan tersendiri.
Pantai Pasir Putih Situbondo, sesuai dengan namanya maka pantai ini sangatlah dikenal sebagai salah satu andalan wisata di kabupaten tersebut. Pasirnya yang putih dan keunikan topografinya yang melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan membentuk gugusan panorama yang sangat indah dan dengan banyak layar-layar warna-warni kapal-kapal nelayan yang terkembang menambah elok pemandangan ini. 
Bila mengarahkan pandangan ke Utara maka akan terlihat bentangan luas laut Utara Jawa dengan garis putih di pinggir pantai. Dan, ketika mengalihkan pandangan ke belakangnya, rimbunan hutan menyuguhkan kesejukan tersendiri. Pantai ini terletak di lokasi yang strategis, yaitu di pinggir jalan utama Surabaya–Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, berjarak sekitar 21 km dari kota Situbondo atau 1/2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi


Pasir Putih merupakan salah satu tujuan wisata  pantai andalan bagi Provinsi Jawa Timur. Hal ini karena letaknya yang  strategis, yaitu di pinggiran jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Wisatawan yang  ingin menuju ke Bali (dari Surabaya), atau menuju Gunung Bromo (dari Banyuwangi),  biasanya mampir untuk beristirahat dan menyaksikan keindahan panorama yang  disuguhkan, terutama menikmati eloknya matahari terbenam (sunset).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Saddnezh Riviera - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template