Headlines News :
iklan banner 728 x 90
Home » » Sanksi UEFA Buat 'CD' Bendtner

Sanksi UEFA Buat 'CD' Bendtner

Written By Saddnezh Riviera on Juni 19, 2012 | 17.57

Sanksi UEFA Buat 'CD' Bendtner



Komite disiplin UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain satu kali di kompetisi Eropa, dan denda €100 ribu kepada striker Denmark Nicklas Bendtner atas sikapnya di pertandingan melawan Portugal.
Bendtner dianggap telah melakukan pelanggaran ketika memperlihatkan nama sponsor di pakaian dalamnya saat melakukan selebrasi gol ke gawang Portugal.

Terkait aksi Bendtner tersebut, Badan Pengendalian dan Disiplin UEFA, mengadakan rapat pada hari Senin (18/6). Keputusan pun telah diambil, Bendtner diskors satu pertandingan kompetitif. Tak hanya itu, dia juga didenda sebesar 100 ribu euro atau sekitar 1,2 miliar rupiah.

Dilansir laman UEFA, dengan adanya sanksi larangan bermain satu kali, maka Bendtner dipastikan absen memperkuat Denmark ketika menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.
UEFA juga membuka kesempatan bagi Denmark dan Bendtner untuk mengajukan banding tertulis maksimal tiga hari setelah keputusan ini dikeluarkan.

Sementara itu, Bendtner berkilah bila ‘CD’ yang dikenakannya tersebut merupakan jimat keberuntungan baginya. Entah kebetulan atau tidak, Bendtner memang tampil ciamik di laga itu dengan memborong 2 gol, meskipun akhirnya Denmark tumbang 2-3.

Setelah ditelusuri, ternyata celana dalam bermerek “Paddy Power’ itu merupakan nama perusahan rumah judi. Bendtner pun tak dapat berkilah. Apalagi salah satu petinggi perusahaan tersebut bilang bahwa selebrasi Bendtner itu merupakan pesanannya.
UEFA memang sangat ketat dalam urusan yang satu ini. Organisasi yang dikepalai Michel Platini itu melarang keras segala bentuk promosi ilegal di lapangan hijau pada setiap kompetisi di bawah naungan mereka.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Saddnezh Riviera - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template