Headlines News :
iklan banner 728 x 90
Home » » Tips Bibir Sehat

Tips Bibir Sehat

Written By Saddnezh Riviera on Juni 16, 2012 | 23.10




Keindahan bibir dipengaruhi hormon estrogen, yakni hormon yang membantu proses perbaikan sel kulit. Semakin bertambah usia, hormon estrogen yang dihasilkan pun semakin berkurang dan berhenti sama sekali ketika menopause, karena proses regenerasi melemah. Inilah yang akan  menyebabkan bibir kita tampak kering dan menghitam.
Selain itu, faktor lain seperti keturunan atau bawaan gen, merokok, konsumsi obat yang tidak cocok, serta pemakaian kosmetik yang tidak cocok, juga bisa menjadi penyebab warna bibir kita menghitam.
Layaknya kulit wajah, kulit bibir pun perlu perawatan khusus.

Simak Tips-nya:

1. Merahkan bibir yang menghitam dengan krim atau gel khusus. Bila penyebabnya adalah rokok atau kosmetik, gunakan krim yang mengandung steroid. 

2. Perbanyak konsumsi buah-buahan. 

3. Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan, terutama ketika menjelang tidur. Serta selalu bersihkan make-up sebelum tidur. 

4. Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya saat aktivitas siang hari. Dan oleskan pelembab yang tidak mengandung warna sebelum tidur.
Last but not least, hindari kebiasaan menjilat atau menggigiti bibir, karena bisa membuat bibir kita kering dan pecah-pecah.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Saddnezh Riviera - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template