Headlines News :
Home » » Titi Kamal, Wajah Wanita Khas Indonesia

Titi Kamal, Wajah Wanita Khas Indonesia

Written By Saddnezh Riviera on Juni 16, 2012 | 23.47





Kurniati Kamalia lebih populer dengan nama Titi Kamal, lahir di Jakarta pada tanggal 7 Desember 1981. Titi adalah putri dari pasangan Moch. Kamal Badry dan Elly Rosniati.

Perempuan berambut panjang dan hitam ini menikah dengan kekasihnya yang juga bintang sinetron Christian Sugiono. Setelah mengalami putus-sambung, pada 6 Februari 2009 pasangan ini telah melangsungkan pernikahan di Australia.

Pada akhir 31 Mei 2009, pelantun tembang Kau Bilang ini akhirnya menggelar resepsi pernikahannya dengan Tian. Konon resepsi ini menelan biaya hingga Rp3 M.

Karir:
Karirnya diawali dari pangung model saat menjadi Juara I Cover Girl Aneka Yess 1997, sebelum kemudian anak bungsu dari lima bersaudara ini mulai membintangi sinetron TIRAI CINTA, dan disusul CERITA CINTA, KEMBANG PADANG KELABU, LILIN KECIL, PURA-PURA BUTA, dan CINTA ANAK KAMPUS.

Titi mulai merambah dunia layar lebar dengan membintangi TRAGEDI (2001), ADA APA DENGAN CINTA (2002), EIFEL I'M IN LOVE (2003) dan MENDADAK DANGDUT (2006). Bahkan di film MENDADAK DANGDUT ini, Titi sukses dengan lagu dangdut Jablay (Jarang Dibelai) yang merupakan album soundtrack filmnya tersebut.

Titi yang memiliki suara pas-pasan 'dipaksa' menyanyi beberapa lagu dangdut dalam film arahan sutradara Rudi Sudjarwo itu. Meski sempat gak PD, namun di luar dugaan masyarakat justru menyambut baik lagu yang memang memiliki lirik-lirik memasyarakat itu.

Meski lagunya sukses dan berhasil masuk nominasi MTV award, mantan Best Model MTV 2002 ini, mengaku tidak tertarik mengembangkan karir di dunia tarik suara, khususnya musik dangdut.

Selepas MENDADAK DANGDUT di 2006, ia semakin eksis di layar lebar. Lihat saja perannya di film DROP OUT (2008), TRI MAS GETIR (2008), TIPU KANAN TIPU KIRI (2008), DOA YANG MENGANCAM (2008), dan BARBI3 (2008) sebagai bukti keeksisan Titi di dunia akting.

Kini dara ayu yang selalu tampil dengan rambut hitam legamnya ini membuka sebuah resto Sunda fast service bergaya front kitchen. Resto yang terletak di Jl. Ir.H. Juanda No.27, tepatnya di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat itu, merupakan wujud mimpi Titi menjadi business woman.

Sukses dengan single Jablay di tahun 2006, memberikan modal bagi Titi untuk serius di dunia tarik suara. Bukan di jalur dangdut melainkan Pop R&B. Akhir 2008, Titi merilis single pertamanya dengan judul Lebih Baik Sendiri, dan disusul dengan single kedua Resah Aku Tanpamu yang dinyanyikan duet bersama Anji Drive. Kedua single itu terdapat di debut albumnya, LEBIH BAIK SENDIRI.

Setelah menikah, Titi kembali aktif berakting. Ia langsung membintangi sinetron stripping, MUSLIMAH kemudian dilanjutkan dengan JIRAN.

Penghargaan:
Juara pertama Cover Girl Aneka, 1997
Nominasi Aktris pendatang baru terpuji dari Forum Film Bandung (FFB) Thn 2002, (mini seri ‘Lilin Kecil’)
Nominasi 10 artis berbusana terbaik bulan Februari 2002
Model Terbaik dalam Videoklip dari MTV Music Awards 2002, (Slank - I Miss U But I Hate U)
Cewek berkarakter 2003, versi majalah Aneka Yess
Aktris pendukung terfavorit versi MTV Movie Awards 2004 (dalam Eiffel I’m In Love)
Aktris pendukung terfavorit versi Cinemags Movie Awards 2005 (dalam Eiffel I’m In Love)
Aktris terpuji dari Festival Film Bandung (FFB) 2005 (untuk sinetron Chanda)
Pemeran Wanita Terbaik MTV Movie Awards 2006
Pasangan Terbaik Indonesian Movie Awards 2007 (bersama Kinaryosih)
Pasangan Terfavorit Indonesian Movie Awards 2007 (bersama Kinaryosih)
Aktris Penyanyi Terbaik dalam Indonesian Movie Awards 2007 (dalam film Mendadak Dangdut)
Share this article :

1 komentar:

  1. 5 kali pernah saya putusin dan 5 kali pernah minta cium, tapi ane gak mau

    BalasHapus

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Saddnezh Riviera - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template